13 Spot Buka Puasa dengan Menu Nusantara di Bali

13 Spot Buka Puasa dengan Menu Nusantara di Bali

13 Spot Buka Puasa – Bukan rahasia jika Bali itu surganya wisatawan. Walau bagaimanapun, ada banyak restoran-restoran di Bali yang menyediakan berbagai jenis makanan halal untuk buka puasa.

10 Spot Buka Puasa dengan Menu Nusantara di Bali
10 Spot Buka Puasa dengan Menu Nusantara di Bali

Berikut sejumlah daftar nama restaurant yang dapat kamu tentukan sebagai tempat berbuka puasa . Maka, untuk kamu yang sedang business trip, atau jalanan, kamu tidak perlu pusing mencari restaurant untuk berbuka puasa di Bali.

1. Bale Udang Mang Engking Ubud

Bale Udang Mang Engking Ubud
Bale Udang Mang Engking Ubud

Seafood memang menjadi salah satu penguncian dari makanan di Bali. Nach, jika di Bale Udang Mang Engking ini, kamu dapat menikmati berbagai jenis hidangan Udang di saung terapung.

bale udang mang engking ubud
bale udang mang engking ubud

Restaurant ciri khas Sunda ini dapat menyembuhkan rasa rindu kamu sama masakan di dalam rumah. Situasi natural serta tradisional yang diberi oleh Bale Udang Mang Engking menjadi langkah baru untuk kamu menikmati berbuka puasa. Kamu bisa menikmati sajiannya dalam paket yang telah disiapkan, seperti paket Bale Papat (475K) atau Bale Nenem (650K). Untuk kamu yang ada alergi pada udang, dapat coba menu ayam, daging atau bebek lho!

2. Falafel House Legian

Falafel House Legian
Falafel House Legian

Tempat ini recommended sekali untuk kamu yang sedang mencari tempat untuk berbuka puasa. Berbagai jenis sajian mediterania sampai Timur tengah. Rasa makanan di Falafel House juga autentik dan memiliki kandungan gizi yang bagus untuk badan sesudah seharian puasa.

Falafel House Legian
Falafel House Legian

Lebanese Falafel Wrap (42.5K) dan Tropical Spirit Healthy Drink (41K) ialah kombo yang terpopuler. Disamping itu Platter (43K), Falafel House Salad (32K) dan Hummus (21K) sebagai beberapa menu yang lain direkomendasikan. Beberapa bahan yang dihidangkan pada beberapa makanan ini benar-benar fresh dan lezat.

3. Sunda Kelapa Tuban

Sunda Kelapa Tuban
Sunda Kelapa Tuban

Untuk kamu yang sedang mencari restaurant yang menyuguhkan masakan-masakan Betawi atau sajian Chinese pada harga yang relatif murah dan jatah yang besar, kamu dapat berkunjung Restaurant Sunda Kelapa ini.

Sunda Kelapa Tuban
Sunda Kelapa Tuban

Cita-rasa masakan rumah yang mereka suguhkan, benar-benar homey dan sedap sekali. Restaurant ini sediakan liwetan atau menu tumpeng yang dapat kamu cicipi dengan rekan-rekan atau keluarga mu. Soto Betawi Kaki Sapi dan Siomay yang mereka suguhkan benar-benar direkomendasikan kan buat kamu coba.

4. Tamarind Kitchen dan Lounge Nusa Dua

Tamarind Kitchen dan Lounge Nusa Dua
Tamarind Kitchen dan Lounge Nusa Dua

Bali belum komplet rasanya kalau belum nikmati panorama pantai yang cantik. Di Tamarind Restoran yang berada di teritori Nusa Dua ini, kamu dapat nikmati pemandangan pantai sekalian melahap sajian berbuka puasa lho!

Tamarind Kitchen dan Lounge Nusa Dua
Tamarind Kitchen dan Lounge Nusa Dua

Bangunan restaurant yang dibuat dari anyaman bambu ini membuat situasi alam jadi semakin berasa. Krispi Temptation (65K), Lobster Catalana (250K) dan Roasted Tuna Linguine (130K) sebagai beberapa menu unggulan dari Tamarin Restoran.

5. Bali Buda Ubud

Bali Buda ialah restaurant yang menyuguhkan sajian Italy dan Indonesia. Beberapa makanan yang dihidangkan di Bali Buda telah memiliki sedap, hingga beberapa orang yang menjadi kalap makan.

Bali Buda Ubud
Bali Buda Ubud

Restaurant ini memanjakan lidah kamu saat buka dengan berbagai menu sayur yang diproses secara organik. Semua sayur yang berada di Bali Buda bebas berbahan kimia, jadi aman untuk badan! Kamu bisa menikmati Chicken Curry Pita (42K) atau coba Mediterranean Plate (44K) yang berisi berbagai jenis sayur sehat yang fresh. Buat kamu yang ingin menikmati menu tradisional Indonesia, kamu dapat pesan Tofu dan Cashew Curry (41K) atau Gado-Gado (32K).

6. Layali Arabiya Kuta

Layali Arabiya Kuta
Layali Arabiya Kuta

Yang namanya orang puasa tentu sangat banyak kemauannya. Berbagai jenis makanan yang ada di kepala tentu rasanya langsung ingin dikonsumsi. Untuk kamu yang mendadak ngidam masakan Timur tengah, kamu langsung bisa ke Layali Arabiya!

Layali Arabiya Kuta
Layali Arabiya Kuta

Beragam menu halal seperti Shish Kebab Lamb (98K), Grilled Full Chicken (120K) dan Biryani (65K) siap isi perut mu yang lapar karena sepanjang hari berpuasa.

7. Pawon Pasundan Tuban

Pawon Pasundan Tuban
Pawon Pasundan Tuban

Jika kamu sedang membidik menu ikan goreng terbang yang renyah dan crunchy itu, kamu dapat bertandang ke Pawon Pasundan. Situasi saung tradisional yang membuat mendatangkan nuansa Sunda antara beberapa pantai Bali yang indah.

Pawon Pasundan Tuban
Pawon Pasundan Tuban

Salah satunya menu unggulan dari restaurant ini ialah Flying Gurame (55K). Ikan Gurame yang dimasak kering dan dibuat seperti ikan terbang. Sebagai pengiringnya kamu dapat pesan Sop Buntut (45K), Gepuk (17K) dan Tempe Krispi (18K). dijamin nikmat sekali!

8. Nyoman Café Jimbaran

Nyoman Café Jimbaran
Nyoman Café Jimbaran

Beragam pilihan seafood yang dibumbui lezat bisa kamu nikmati pada tempat ini. Jika kamu malas pesan satu-persatu, kamu dapat menikmati paket nya yakni Small Basket (80K) atau Large Basket (295K).

Nyoman Café Jimbaran
Nyoman Café Jimbaran

Paket ini menyuguhkan ikan, cumi, udang, nasi, sayur, buah fresh dan minuman. Kamu bisa juga menambah dengan menu yang lain, seperti udang atau kerang yang diberi bumbu saus tomat dan bawang putih!

9. Warung Nikmat Kuta

Sama sama dengan namanya, makan di Warung Nikmat ini begitu nikmat! Berbagai jenis masakan-masakan rumah dapat kamu nikmati di warung ini.

Warung Nikmat Kuta
Warung Nikmat Kuta

Nuansanya yang seperti warteg membuat kamu berasa nyaman untuk pesan berbagai jenis nasi campur dari semua Indonesia, seperti Nasi Campur Bali, Nasi Campur Pecel dan ada banyak lagi. Kamu tinggal pilih sendiri lauk yang kamu inginkan.

10. Raja’s – Nusa Dua Beach Hotel dan Spa Nusa Dua

Raja’s adalah restaurant halal di Bali yang memberi kamu pengalaman buka puasa yang cukup fancy. Menggunakan style fine dining yang membuat berbuka puasa kamu menjadi lebih spesial.

Raja's - Nusa Dua Beach Hotel dan Spa Nusa Dua
Raja’s – Nusa Dua Beach Hotel dan Spa Nusa Dua

Masakan-masakan yang dihidangkan benar-benar bagus. Sate Lilit, Bebek Betutu dan Lobster sebagai beberapa menu yang tidak bisa kamu tinggalin ya!

11. Cafe Del Mar – Canggu

Cafe Del Mar - Canggu
Cafe Del Mar – Canggu

Berada di pinggir pantai Canggu, Cafe Del Mar ini sebagai beach klub terkini di Bali dengan nuansa mediteranian. Dibuat dengan situasi Ibiza dengan nuansa kontemporer kekinian dan menyatukan budaya Bali di dalamnya akan membuat kamu betah sepanjang hari di sini. Kalau kamu mencari tempat baru hits di Bali, ini jawabnya

12. Essential – Canggu

Essential - Canggu
Essential – Canggu

Untuk kamu yang perduli dengan lingkungan dan sadar akan kesehatan, restaurant ini cocok untuk kamu! Essential menyuguhkan makanan dengan ide zero waste dan sustainability. Mereka menyuguhkan makanan vegan dan gluten-free. Koktail yang mereka suguhkan sebagai pilihan yang paling sehat dan menggunakan minyak fundamental murni.

13. Djournal – Seminyak

Djournal - Seminyak
Djournal – Seminyak

Sesudah sukses di Jakarta dan Bandung, Djournal pada akhirnya buka gerai ke 16 mereka di Bali, tepatnya di Seminyak. Mereka menyediakan satu cangkir kopi terbaik dengan memakai biji kopi asli dari Indonesia. Dengan berbagai jenis cara seduhan, kamu akan merasakan bermacam-macam rasa kopi yang nikmat. 13 Spot Buka Puasa

Baca Juga :   Resep Ayam Betutu khas Bali yang Istimewa

Leave a Reply

Your email address will not be published.