Breaking News

Panduan lengkap Liburan Halal di Bali untuk Semua Keluarga

Panduan lengkap Liburan Halal di Bali untuk Semua Keluarga

Panduan lengkap Liburan Halal
Panduan lengkap Liburan Halal di Bali untuk Semua Keluarga

Panduan lengkap Liburan Halal – Untuk seorang muslim, traveling terkadang terasa lebih menantang saat mendatangi ke wilayah tertentu. Bali satu diantaranya. Meskipun Indonesia sebagai negara dengan sebagian besar muslim, tetapi tidak begitu dengan Pulau Dewata. Untungnya, belakangan ini Pulau Dewata makin ramah dengan wisatawan muslim. Sekarang, terdapat beberapa pilihan hotel, tempat makan halal, sampai kegiatan hebat yang dapat dikunjungi.

Nah, untuk mempermudah wisatwan muslim saat liburan di Bali, kami telah mengumpulkan semua destinasi wisata paling ramah terhadap muslim. Dengan demikian, kamu masih tetap bisa merasakan liburan yang seru di salah satu surga dunia ini. Oh ya, supaya panduan berlibur ini makin lengkap kami juga kumpulkan daftar Mushola yang ada di tempat khusus Bali lho!

Panduan liburan ramah muslim di Bali kali ini akan kami rangkum dalam beberapa bagiam, yaitu

Panduan lengkap Liburan Halal
Panduan lengkap Liburan Halal di Bali untuk Semua Keluarga

A. Panduan Berwisata ke Bali Saat Pandemi

Panduan lengkap Liburan Halal
Panduan Berwisata ke Bali Saat Pandemi Dua

Kami percaya banyak yang sudah tidak sabar untuk berlibur ke Pulau Dewata (apa lagi di tahun akhir ini). Tetapi apa daya, pandemi Covid-19 yang tetap menjalar membuat kita khawatir dan masih takut untuk bepergian jauh. Tenang, sebagai destinasi paling populer di Indonesia, Bali terhitung yang paling siap untuk kembali terima lawatan wisatawan dengan implementasi protokol kesehatan secara luas dan ketat.

Panduan lengkap Liburan Halal
Panduan Berwisata ke Bali Saat Pandemi

Saat TripCanvas berkunjung ke situ beberapa bulan kemarin, kami melihat sendiri nyaris di semua tempat wisata, hotel, sampai tempat makan, pengunjung diharuskan untuk melakukan 3M (menggunakan masker, membersihkan tangan sama air mengucur/cairan hand sanitizer, dan jaga jarak).

Panduan lengkap Liburan Halal
Panduan Berwisata ke Bali

Akan tetapi, tidak bisa dipungkiri masih tetap ada beberapa lokasi yang tidak mengaplikasikan social distancing secara baik. Maka dari itu, menjaga diri kita, jauhi beberapa tempat yang ramai dan ada keramaian, dan masih tetap taati protokol kesehatan di mana saja kamu berada.

Dan untuk mengantisipasi penebaran virus Covid-19 saat berlibur akhir tahun lalu, wisatawan yang akan berkunjung ke Bali yang akan menggunakan pesawat sekarang diharuskan untuk lakukan swab tes (PCR) H-2 saat sebelum keberangkatan. Dan beberapa pengguna lajur darat cukup bawa hasil rapid test.

Nah, karena ada ketentuan dan implementasi protokol kesehatan yang ketat, semakin percaya dan tidak cemas kembali kan untuk kembali liburan ke Bali? Yok ah kita berlibur #DiIndonesiaAja ! Kamu dapat mendapat informasi terbaru berkaitan keadaan terbaru Covid-19 dan rumah sakit rekomendasi Bali di sini.

B. Mushola disekitaran tempat wisata

Panduan lengkap Liburan Halal
Mushola disekitaran tempat wisata
  • Kuta – Mushola Ar-Rahmat
  • Canggu – Mushola Al-Hasanah
  • Seminyak – Mushola At Taqwa
  • Uluwatu – Mushola Agung Palapa
  • Ubud – Mushola Ubudiyah
  • Nusa Dua – Mushola Agung Ibnu Batuta, Puja Mandala

C. Hotel ramah muslim untuk menginap

Panduan lengkap Liburan Halal
Hotel ramah muslim untuk menginap

1. Layanan memberikan kepuasan untuk semua bagian keluarga (plus 3 restaurant bersertifikasi halal): Nusa Dua Beach Hotel dan Spa

Cari hotel tepi pantai untuk keluarga yang ramah muslim? Hotel eksklusif pinggir pantai ini punya Deluxe Room yang luas, dan famili room lengkap dengan tempat anak dan tempat tidur atur. Belum juga, ada beberapa kegiatan hebat yang bisa dituruti oleh sang kecil.

Panduan lengkap Liburan Halal
hotel tepi pantai untuk keluarga yang ramah muslim

Gecko Kid’s Klub menawarkan beragam kegiatan 1/2 hari. Anak-anak berumur 3-12 tahun bisa bebas bermain di sini dan tentunya aman karena dipantau langsung oleh staff professional.

Panduan lengkap Liburan Halal
Gecko Kid’s Klub bali

Dengan demikian, kamu dapat menikmati spa atau makan romantis di salah satu dari 3 restoran bersertifikasi halal di resort ini sekalian melihat laut. Untuk semua keluarga, kamu bisa ikut kegiatan Fruit Craving Class, Coconut Leaf Weaving Class, Garden Tur, dan Watersports. Bahkan juga kamu bisa juga menggunakan fasilitas Games Room lho!

2. Liburan tropis memiliki nuansa kekinian (dengan sarapan prasmanan halal): Fontana Hotel Bali, a PHM Collection

Terselip di salah satu pojok Kuta, tempat ini menawarkan berlibur ala-ala pulau tropis yang prima. Kamu tentu tidak yakin dech jika ada tempat cantik yang dingin sekali di tengah-tengah hingar-bingar Kuta.

Panduan lengkap Liburan Halal
Fontana Hotel Bali

Mempunyai desain minimalis, hotel ini kelihatan cantik dengan beberapa ornamen kreasi seni yang cantik. Dengan demikian, kamu tidak kerasa bosan saat berkeliling-keliling hotel.

Panduan lengkap Liburan Halal
Fontana Hotel Balii

Berita baiknya, semua menu makan pagi yang dihidangkan di sini dijamin halal . Maka kamu dapat menikmati semua makanannya untuk isi energi saat sebelum jalan-jalan tanpa rasa cemas.

Panduan lengkap Liburan Halal
Panduan lengkap Liburan Halal

Kamu bisa juga rileks di tepi kolam renang yang dikelilingi dengan tumbuhan hijau. Betul-betul buat rileks dech.
Restoran yang berada di sini, Portabella Bistro, mempunyai tempat tempat duduk outdoor yang bersatu dengan alam. Tetapi jika kamu lebih sukai duduk di tempat indoor, dekor unik ruangnya akan membuat kamu takjub.
Jika ingin ke Seminyak dan Ganda Six Beach, kamu cukup berkendaraan 10 menit saja lho. Hotel ini cuman memiliki jarak 15 menit berkendaraan dari pertokoan di pusat Kuta.

3. Luangkan diri santai di rooftop lounge yang cantik (dengan restoran bersertifikasi halal): Aston Kuta Hotel dan Residence

Ingin ke pantai atau mall, jika dari Aston Kuta, kamu cukup jalan kaki lho! Lokasi yang prima kan untuk sebuah diputuskan menjadi tempat bermalam? Belum juga, hotel ini dekat sama Bandara jadi begitu landing kamu langsung bisa ke arah hotel dan menikmati berlibur dech.

Panduan lengkap Liburan Halal
Aston Kuta Hotel dan Residence

Selainnya restorant bersertifikasi halal, di sini ada juga rooftop lounge yang keren sekali di mana kamu dapat menikmati sunset sekalian meneguk air kelapa yang memberi kesegaran. Ada pula kolam renang untuk beri kesegaran badan di tengah-tengah cuaca Pulau Dewata yang panas. Dengan semua fasilitas yang ada, hotel ini bisa saja pilihan untuk menikmati malam yang rileks dan tenang.

4. Deretan dimsum halal yang menjadi sasaran fasilitas orang: The Trans Resor Bali

Populer akan all you can eat Dim Sum Halal buffet-nya, kamu akan mendapatkan beberapa hal menarik yang lain di The Trans Resor Bali. Dengan kamar yang nyaman di jantung Seminyak, tidak ada argumen alasan kamu melewati resor yang ini.

Panduan lengkap Liburan Halal
The Trans Resor Bali

Kolam renang dengan pasir putih di tengah-tengah resort jadi fasilitas paling favorit beberapa tamu. Kamu dapat rileks sepanjang hari di sini sekalian bermain bersama sang kecil. Kemudian, kamu langsung bisa menikmati spa saat sebelum kembali berkeliling-keliling kota.

Panduan lengkap Liburan Halal
The Trans Resor Bali spa

Janganlah lupa untuk isi perut dengan hidangan breakfast buffet halal pada pagi hari. Sementara untuk makan malam, pastikanlah kamu mencicipi hidangan chinese food halal mereka yang menjadi favorit.

5. Dapatkan surga dunia yang lokasinya dekat mushola: Villa Sawa

Panduan lengkap Liburan Halal
Villa Sawa

Berada di Canggu, Villa Sawa mempunyai akses terbaik ke Pantai Berawa. Tidak hanya itu, villa ini lokasinya dekat sama Mushola, kamu perlu jalan kaki 5 menit saja. Villa memiliki delapan orang dengan 4 ruang tidur ini memiliki desain kekinian dengan nuansa Bali seperti resor eksklusif bintang lima.

Panduan lengkap Liburan Halal
Panduan lengkap Liburan Halal

Belum juga lokasinya yang ada di permukiman masyarakat lokal hingga jauh dari hingar-bingar wisatawan. Meski begitu, disekelilingnya ada banyak café, restaurant sampai toko. Tetapi jika malas ke luar, ada butler yang siap mengolah bermacam sajian Bali, Indonesia internasional untukmu dan keluarga.

Panduan lengkap Liburan Halal
Panduan lengkap Liburan Halal

Tetapi yang paling spesial di sini yaitu kolam renang infinity pool-nya yang menghadap langsung ke tempat persawahan, dan tempat taman yang paling luas untuk sang kecil untuk bermain.

6. Kolam renang pribadi dengan pemandangan sawah, dekat restoran halal: Dewi Sri Privat Villa

Panduan lengkap Liburan Halal
Dewi Sri Privat Villa bali

Perlu jalan kaki 7 menit dari Ubud Burger yang halal dan demikian populer, kamu tidak perlu cemas jika berasa lapar saat bermalam di sini. Dengan pemandangan sawah yang cantik, teras yang luas, lengkap dengan privat pool di tengah-tengah taman cantik membuat Dewi Sri Privat Villa banyak disukai wisatawan.

Panduan lengkap Liburan Halal
Panduan lengkap Liburan Halal

Meskipun tidak ada di pusat Ubud, tetapi jika kamu ingin pergi berkeliling-keliling lumayan gampang dan nyaman kok karena disiapkan shuttle servis sehari-harinya . Maka kamu dapat ajak anak-anak untuk berkeliling-keliling di Ubud Pasar atau Istana Ubud yang indah.

D. Tempat makan halal dan ramah muslim

Panduan lengkap Liburan Halal
Tempat makan halal dan ramah muslim

1. Kombinasi makanan dan seni tradisional yang cantik: BATIK Bali (Halal)

Bukan karena hanya makanannya saja yang lezat, desain ruang BATIK Bali yang Instagramable membuat tempat ini harus kamu datangi. Ditambahkan lagi semua makanan yang dihidangkan di sini dijamin halal. Ornamen batik sebagai salah satu kreasi seni ciri khas Indonesia, penuhi semua ruang dimulai dari dinding, kap lampu, sampai bantal bangku, kombinasi yang cantik!

Panduan lengkap Liburan Halal
BATIK Bali (Halal)

Terdapat beberapa pilihan menu makanan di sini, dimulai dari makanan ciri khas Indonesia, Vietnam, sampai Thailand yang semua memiliki cita rasa unik. Pasti susah buat kamu pilih menu yang akan dikonsumsi, jadi kami anjurkan untuk ajak rekan atau keuarga supaya bisa mencicipi semakin banyak menu. Tetapi, satu yang jelas harus kamu pesan sudah pasti rendangnya!

2. Makanan favorite semuanya orang (khususnya anak-anak !): Deliziosa Pizza dan Pasta (Halal)

Siapa sich yang tidak suka pizza? Kelihatannya nyaris semuanya orang di bumi ini sukai pizza. Sayang untuk memperoleh pizza yang 100% halal di Bali kelihatannya akan memberi sedikit rintangan. Untung saja Deliziosa Pizza dan Pasta benar-benar memahami keperluan beberapa wisatawan muslim.

Panduan lengkap Liburan Halal
Deliziosa Pizza dan Pasta (Halal)

Di kafe ini, kamu dapat menikmati pizza dan pasta tanpa perlu cemas karena semua dijamin Halal. Bahkan juga di sini pun tidak menyediakan minuman mengandung alkohol. Bonusnya kembali, desain ruangnya yang menggemaskan bisa saja latar poto yang keren.

3. Nikmati udang bakar di saung pinggir “danau”: Bale Udang Mang Engking Ubud

Panduan lengkap Liburan Halal
Panduan lengkap Liburan Halal

Dengan saung-saung bambu melingkari danau buatan, dan lampu temaram dan iringan lantunan musik tradisional, Bale Udang Mang Engking sebagai tempat bersantap yang betul-betul menunjukkan situasi perdesaan. Walau lokasinya tidak jauh dari pusat perkotaan Ubud, ada di sini seakan tidak terasa sedang berada di tengah kota.

Panduan lengkap Liburan Halal
Panduan lengkap Liburan Halal

Sekalian menanti pesanan bermacam sajian seafood tiba, kamu dapat menikmati situasi sekitaran sekalian jalan-jalan atau sekedar leyeh-leyeh melamun di saung didampingi angin semilir dan menyaksikan ikan-ikan berenang
Walau menu unggulannya ialah beragam olahan udang (bakar, kukus, rebus, sup, sauce Padang, dan beberapaya), tetapi di sini ada menu daging sapi, ayam dan bebek. Dan tidak bisa ketinggal ialah oseng kangkung-nya yang demikian gurih dan fresh!

4. Cicipi seafood ala-ala Jack Sparrow: The Pirates Bay Bali (Halal)

Panduan lengkap Liburan Halal
The Pirates Bay Bali (Halal)

Rasakan kesan konsumsi makanan sajian laut dengan tidak biasa. Siap-siap untuk terbenam dalam “Pirates Basket” yang spesial. Kamu dapat menikmatinya sendiri atau dengan beberapa orang tersayang. Beragam seafood yang gurih di luar tetapi demikian halus dalam, siap membuat lidah kamu bergoyang.

Panduan lengkap Liburan Halal
The Pirates Bay Bali

Dihidangkan di atas daun pisang, acara pesta seafood di The Pirates Bay menyajikan jatah besar udang, ikan, cumi, dan kepiting. Dengan pemandangan pantai langsung ada di muka mata membuat tempat ini prima untuk menikmati sajian laut. Disamping itu, dekor yang unik ala-ala Pirates of the Caribbean dan beragam menu anak-anak dijamin akan membuat sang kecil semakin lahap makannya.

5. Dapatkan nuansa Timur tengah di Bali: Falafel Temple (Ramah muslim)

Bosan dengan makanan yang itu melulu? Falafel Temple bawa nuansa Timur tengah di Pulau Dewata. Saat masuk, kamu akan menyaksikan ubin berpenampilan Maroko yang menghias lantai, bantal bangku berwarna-warna yang membuat ruang kelihatan lebih semarak, dan piring cantik untuk menyuguhkan makanan membuat situasinya berasa lebih spesial.

Panduan lengkap Liburan Halal
Falafel Temple (Ramah muslim)

Mulai pengalaman kulineran kamu dengan pesan hummus dan roti pita. Kemudian, sudah pasti kamu harus mencicipi falafel yang gurih di luar tetapi halus dan kaya rasa dalam. Oh iya, walau Falafel Temple tidak melabelkan sebagai restoran halal, tetapi semua pilihan menu di sini seutuhnya dengan bahan dasar tumbuhan (plant-based).

6. Restoran halal favorite beberapa selebritis Korea: De’dapoer Sanur (Halal)

Sebagai pemilik gelar Best Indonesian Restoran di gelaran Asian Halal Merek Awards 2017 sekalian restoran muslim pertama di Sanur yang bersertifikasi halal MUI, salah rasa-rasanya bila kami tidak masukkan restoran ini ke rekomendasi. Bahkan juga beberapa artis Korea seperti Oh Min Ji dan Kim Hye Rim saja pernah bersantap di sini, masa kamu tidak pernah?

Panduan lengkap Liburan Halal
De’dapoer Sanur (Halal)

Lokasi café dan restoran semi outdoor ini berada di jalan khusus Jl. Danau Tamblingan. Akan tetapi situasinya berasa nyaman dan asri dengan interior yang begitu menarik dan dingin karena mengangkat ide taman dengan dedaunan teduh.

Panduan lengkap Liburan Halal
De’dapoer Sanur

Jika kesini, tidak boleh terlewatkan menu unggulan Nasi Campur Tamblingan, Nasi Goreng Oma, dan Seafood Rijstaffel yang demikian menarik! Sang kecil sulit makan? Tenang, menu di sini banyak dan beragam. Dari sajian Indonesia, bermacam pasta, burger, pizza, steak, sampai berbagai kue yang semua maknyuss.

 

About

Check Also

10 Referensi Cafe Instagramable di Bali yang Harus Didatangi

10 Referensi Cafe Instagramable di Bali yang Harus Didatangi

10 Referensi Cafe Instagramable di Bali yang Harus Didatangi 10 Referensi Cafe Instagramable – Pemerintahan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Recent Comments

No comments to show.