Ide Menarik untuk Liburan
Ide Menarik untuk Liburan

Ide Menarik untuk Liburan di Bali

Ide Menarik untuk Liburan di Bali

Ide Menarik untuk Liburan
Ide Menarik untuk Liburan

Ide Menarik untuk Liburan – Sebagai salah satu destinasi liburan paling terkenal di dunia, pulau tropis indah yang dikenal sebagai Bali ini diberi berkah dengan beberapa tempat wisata yang harus dikunjungi. Akses ke Bali benar-benar gampang lewat berbagai penerbangan lokal dan internasional yang landing di Bandara Internasional Ngurah Rai. Dapat dijangkau dengan kapal feri atau perahu dari Jawa dan Lombok. Sahabat Balisura tidak pernah dapat kekurangan ide untuk melakukan aktivitas di Bali, karena setiap pelosok Bali tentu ada selalu beberapa kejutan menarik.

Inilah beberapa ide menarik buat liburan hebat Sahabat Daya tarik selanjutnya di Pulau Bali :

1. Berpoto di Pura Mulia Lempuyang yang Trending

Ide Menarik untuk Liburan
Berpoto di Pura Mulia Lempuyang yang Trending

Siapa sih yang tidak tahu begitu instagrammablenya Pura Mulia Lempuyang? Tentu berfoto di sini akan membuat feed Instagram jadi lebih indah dan eksotik. Apa lagi bila Sahabat Daya tarik berpoto di Gerbang Surga yang populer dengan background Gunung Agung yang indah yang menyeruak dibalik awan-awan putih.

2. Telusuri Campuhan Ridge Walk

Ide Menarik untuk Liburan
Telusuri Campuhan Ridge Walk

Angin segar dan pemandangan yang serba hijau pasti bisa menentramkan hati. Berikut yang Sahabat Daya tarik dapat peroleh saat menelusuri Campuhan Ridge Walk. Bagaimana tidak berasa kerasan bila dapat menghabiskan waktu jalan-jalan di tengah-tengah sungai, rimba lebat, dan lembah-lembah kecil indah. Benar-benar berlibur yang menentramkan dan menyenangkan sekalian!

3. Kagumi Pelangi Indah di Air Terjun Sekumpul

Ide Menarik untuk Liburan
Air Terjun Sikumpul Bali

Tersembunyi di rimba tropis yang rimbun, Air Terjun Sekumpul ialah sekelompok tujuh air terjun yang dikelilingi oleh tebing hijau. Berjalanlah sampai ke ujung untuk berenang di air yang beri kesegaran dan kagum pada warna-warninya pelangi yang sering ada di tengah-tengah keindahan ini. Sahabat Daya tarik janganlah lupa ya, untuk semangat mendaki sampai ke atas tebing dan siap-siap untuk menikmati sajian pemandangan yang mempesona.

4. Jalan-Jalan di Terasering Tegallalang

Ide Menarik untuk Liburan
Jalan-Jalan di Terasering Tegallalang

Lumrah jika Terasering Tegallalang jadi destinasi wisata yang selalu ramai dengan pengunjung. Bagaimana tidak? Di sini Sahabat Daya tarik bisa menyaksikan pemandangan yang tidak terlewatkan, dengan indahnya sawah yang berundak-undak di tengah-tengah lembah menghijau yang dikelilingi rimba lebat. Benar-benar destinasi yang betul-betul instagrammable. Sahabat Daya tarik bisa juga berhubungan dengan petani di tempat untuk bertanya mengenai Subak, sistem irigasi tradisional Bali yang telah dianggap UNESCO sebagai sisi dari peninggalan budaya dunia.

5. Nikmati pemandangan Indah di Diamond Beach

Ide Menarik untuk Liburan
Nikmati pemandangan Indah di Diamond Beach

Inilah pemandangan yang membuat Sahabat Daya tarik malas tinggalkan Bali. Pemandangan yang diartikan ialah indahnya Diamond Beach Nusa Penida yang kelihatan tersembunyi dibalik beberapa tebing tinggi yang mengelilinginya. Teruskan berpetualang dan saksikan lebih dekat indahnya kontras warna di antara pantai berpasir putih dan birunya lautan.

6. Club-Hopping di Sekitaran Seminyak

Ide Menarik untuk Liburan
Club-Hopping di Sekitaran Seminyak

Sahabat Daya tarik dapat akhiri hari dengan bergembira di beberapa beach klub hebat, club malam terkenal, atau santai di jazz klub disekitaran Seminyak. The Potato Head, WooBar, Ku De Ta, Cocoon, OPIVM, dan Ryoshi ialah beberapa tempat paling favorit yang pasti selalu ramai dan asyik.

7. Alami Rintangan dengan Bali Swings

Ide Menarik untuk Liburan
Alami Rintangan dengan Bali Swings

Untuk Sahabat Daya tarik yang berjiwa petualang dan suka memicu adrenalin diri, janganlah lupa untuk datangi ayunan instagrammable di Bali ya! Alami sendiri indahnya pemandangan Bali dari ayunan yang lumayan tinggi. Betul-betul sebuah penjelajahan yang tidak bisa dilalaikan. Di Bali terdapat beberapa pilihan ayunan yang bisa dikunjungi. Janganlah lupa untuk berpoto di semua ayunan yang Sahabat Daya tarik coba ya!

8. Melahap Kesedapan Nasi Campur Ciri khas Bali

Ide Menarik untuk Liburan
Melahap Kesedapan Nasi Campur Ciri khas Bali

Berlibur di Bali belum lengkap nih jika belum melahap kulinerannya yang terkenal lezat, satu diantaranya ialah nasi campur. Sama sesuai namanya, nasi campur sebagai sajian nasi putih yang dihidangkan dengan berbagai lauk pauk. Nahh, yang membandingkan nasi campur Bali dengan nasi campur dari wilayah lain ialah lauknya yang unik Bali. Satu jatah nasi campur Bali, umumnya terbagi dalam nasi hangat, jukut urap (sayur urap ciri khas Bali), tum (semacam pepes), sate lilit, ayam suwir, teri kacang, telur pindang, dan tidak ketinggal sambal matah. Nasi campur ini cocok untuk dikonsumsi saat makan pagi, makan siang, atau makan malam.

9. Menonton Tarian Kecak dengan Latar Belakang Sunset di Uluwatu

Ide Menarik untuk Liburan
Menonton Tarian Kecak dengan Latar Belakang Sunset di Uluwatu

Destinasi wisata yang tidak bisa terlewatkan saat liburan ke Bali, yakni bertandang ke Pura Mulia Uluwatu. Pura ini ada di daerah Dusun Pecatu, Kecamatan Kuta, Badung. Pura yang ada di atas anjungan batu karang yang menjuru ke laut ini, sebagai salah satu Pura Sad Kahyangan dan Dang Kahyangan. Pura Mulia Uluwatu diprediksi dibuat oleh Mpu Kuturan pada masa pemerintah Sri Haji Marakata, yang memerintah pada 944-948 Saka atau 1032-1036 Masehi.

Pura Mulia Uluwatu dibuat sebagai tempat pemuliaan beberapa raja nenek moyang, dan sebagai istana Bhatara Rudra dan pemuliaan pada Danghyang Niratha. Pura yang berada di ujung barat daya Bali ini memiliki beberapa daya tarik wisata, salah satunya monkey forest, sunset view, melihat atraksi tari kecak, dan treking.

Mengalami langsung berdebarnya jantung dengan melihat Tarian Kecak yang hebat. Pemandangan Tarian Kecak yang membuat situasi berasa makin hidup ini semakin terasa dengan background pemandangan beberapa tebing dari Pura Uluwatu. Terpikir kan situasinya seperti apakah Sahabat balisura? Apa lagi di saat matahari seperti terlihat tenggelam ke lautan. Benar-benar pengalaman yang lain!

10. Belanja di Pasar Seni Sukawati

Ide Menarik untuk Liburan
Ide Menarik untuk Liburan

Telah umum dijumpai jika salah satu terapi terbaik saat berlibur dengan berbelanja. Karenanya, Pasar Seni Sukawati pas sekali untuk ditempatkan ke agenda berlibur Sahabat balisura di Bali! Banyak produk seni lokal yang ditawarkan di sini, dimulai dari kerajinan tangan, tekstil, lukisan, beberapa barang rumah tangga, perhiasan, dan banyak yang lain! Tentu sudah ada yang meminta diantarkan untuk oleh-olehan kan?

11. Restoran Bawah Air

Ide Menarik untuk Liburan
Restoran Bawah Air

Memanjakan lidah sekalian mata dapat dilakukan di restoran dengan pemandangan bawah laut ini. Mata akan dimanja ikan dan biota laut yang melingkari tempat makan. Koral Restoran ajak pecinta kulineran untuk menikmati kesan makan yang lain. Restoran bawah laut ini menawarkan sajian lezat sekalian merasakan pemandangan bawah laut Bali yang eksotik. Restoran ini ada di The Apurva Kempinski Bali.

Memang dapat makan sekalian menyaksikan dunia underwater di Bali? Di Nusa Dua, bisa Restoran Underwater dalam Kempinski Hotel Bali ini dikenal bernama “Koral”. Dengan desain interior klasik Bali digabung dengan desain kerajaan Majapahit, restoran ini betul-betul unik dan layak untuk dikunjungi. Akuarium besar yang melingkari restoran ini membuat melawatan Sahabat balisura berasa lebih rileks dan menentramkan.

Selain beberapa pilihan unik ini, ada beberapa kegiatan hebat yang lain yang dapat dilaksanakan di Bali. Kegiatan ini ada selalu untuk temani beberapa wisatawan di Bali, jadi Sahabat balisura dapat berkunjung Bali kapan pun. Nantikan apalagi? Jalanan ke Bali, yok!

Baca Juga :   Cantiknya Destinasi Pantai Lovina Bali

Leave a Reply

Your email address will not be published.